Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



Bertempat di Check Point PSBB Perempatan Kukusan – Beji (Perbatasan DKI Jakarta – Depok), Penyuluh Hukum dari BPHN dan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bersama dengan Petugas Polsek Depok, Satpol PP Depok, dan Dinas Perhubungan melakukan Sosialisasi Pelaksanaan PSBB dan himbauan tidak mudik dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan masyarakat, beberapa peraturan yang disosialisasikan diantaranya :
Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersakala Besar dalam penanganan Covid-19 di Jakarta
Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam penaganan covid-19 di Provinsi DKI Jakarta
Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar dan/atau Masuk Provinsi DKI Jakarta.
Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan budaya dan kesadaran hukum masyarakat terkait Pelaksanaan PSBB dan tidak melakukan mudik dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, para Penyuluh Hukum juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker.
Kegiatan Penyuluhan Hukum Keliling ini merupakan kegiatan ke-5 dari rangkaian 5 titik yang diselengarakan dari tgl 18 Mei sampai tgl 22 Mei. (MUA)