Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



lsc.bphn.go.id - Jakarta. Badan Pembinaan Hukum Nasional, 9 Agustus 2019, Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum secara resmi menutup kegiatan lomba Kadarkum tingkat pusat yang diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 7 Agustus 2019.

Babak final lomba kadarkum pada hari ini akhirnya menentukan tim-tim mana yang menjadi pemenang yaitu tiga juara utama dan satu juara harapan. Pengurus Pusat Aisiyah yang memperoleh nilai sebesar 1985 pada tahap pertama, 825 pada tahap ke-dua, dan 2565 pada tahap ke-tiga keluar sebagai pemenang pertama Lomba Kadarkum tingkat Pusat tahun 2019. Ormas Aisiyah yang keluar sebagai juara juga akan menjadi perwakilan dari pusat untuk mengikuti lomba Kadarkum tingkat nasional.

Heni WIjayanti, perwakilan dari Pengurus Pusat Aisiyah menyampaikan kesan dan pesannya selama perlombaan, beliau mengatakan lomba ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa  bagi mereka dan tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada pembina-pembina dari BPHN. Beliau juga mengatakan “BPHN telah menyelanggaran lomba ini dengan baik, BPHN hebat”.

Kepala Pusat Penyuluh dan Bantuan Hukum, Mohamad Yunus Affan mengatakan “Tentu ada tujuan yang akan dicapai dari pemerintah dengan adanya lomba-lomba kadarkum, ini merupakan salah satu sarana bagaimana mensosialisasikan isi peraturan perundang-undangan yang telah dibuat oleh pemerintah agar semua masyarakat tahu, karena visi hukum adalah setiap undang-undang yang sudah diundangkan masyarakat wajib tahu.” Beliau mengharapkan tim-tim yang menjadi juara pada lomba kadarkum tahun 2019 ini ikut mensosialisasikan apa saja diketahui kepada masyarakat di manapun berada.

“Tujuan utama adalah merubah mindset kita, masyarakat kita supaya bisa membudayakan Hukum”, tutup beliau.