Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



lsc.bphn.go.id. Jakarta. Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Pusat Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum Badan Pembinaan Hukum Nasional yang telah dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 7 sampai 9 Agustus 2019 akhirnya resmi ditutup oleh Kepala Pusluhbankum BPHN M. Yunus Affan.

Kapusluhbankum mengatakan Lomba Kadarkum ini mari kita pahami bersama sebagai salah satu sarana dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dalam pemahaman hukum. “Saya salut sama peserta, walau sudah berumur dan kebanyakan diantaranya berperan sebagai ibu rumah tangga tapi belajar hukum tidak berhenti, mungkin ibu-ibu ketika masak sambil menghafal pasal undang-undang yah”. Ungkap Kapusluhbankum. “Walau begitu saya yakin kedepan yang mengikuti lomba kadarkum ini akan semakin bervariasi, seperti harapan Kepala BPHN agar peserta yang ikut tidak hanya didominasi ormas kewanitaan tapi seimbang dengan ormas pria” tambahnya.

Namun begitu, lomba kadarkum tingkat pusat tahun 2019 ini tetap diselenggarakan dengan suasana meriah dan antusias dari setiap peserta. Bahkan “kesengitan” terasa pada setiap tahap pada babak final ini. Namun yang menjadi pemenang pertama tetap hanya 1 (satu) regu.

Rangkaian acara Lomba Kadarkum tersebut pada akhirnya memutuskan yang menjadi juara I adalah Pengurus Pusat Aisyiyah, juara II Muslimat Nahdlatul Ulama, Juara III Ikatan Istri Dokter Indonesia, dan juara harapan Ikatan Istri Sarjana Peternakan Indonesia.

Dengan demikian Pengurus Pusat Aisyiyah yang menjadi Juara I Lomba Kadarkum Tingkat Pusat Tahun 2019 ini menjadi peserta Lomba Kadarkum Tingkat Nasional Tahun 2020. (RSH