Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



Hari pertama pelaksanaan lomba Kadarkum yang dilaksanakan  oleh Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN berlangsung sukses. Lomba kadarkum yang akan berlangsung selama tiga hari ini dibuka oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional pagi ini (7/8). Dalam sambutannya Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional menyebutkan bahwa tujuan diadakannya Lomba Kadarkum untuk menciptakan masyarakat sadar hukum dan menjadi pioneer dalam membentuk desa sadar hukum.
 
Sejumlah 20 organisasi masyarakat berkompetesi pada babak penyisihan ini. Pada babak ini  para peserta dibagi ke dalam 6 grup, dua peserta dari tiap grup akan masuk ke dalam  babak perempat final yang akan dilaksanakan besok (8/8).
 
 
Para peserta mengikuti lomba dengan aktif, kompetitif, namun juga tetap sportif. Jalannya lomba menjadi semakin menarik ketika satu per satu peserta menunjukkan yel-yel dengan antusias. Yel-yel dalam lomba Kadarkum ini juga merupakan salah satu kategori yang dilombakan.  Di sela-sela waktu istirahat, para peserta juga secara sukarela menampilkan
 berbagai hiburan seperti nyanyian, dongeng dan tarian.
 
 
Setelah kompetisi sengit antar peserta, terpilih 12 peserta yang lolos ke babak berikutnya, yaitu Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong, Wirawati Catur Panca, Muslimat NU, Forum Wartawan Hiburan,  Ikatan Istri Dokter Indonesia, Persatuan Wanita Kristen Indonesia, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, Rukun Wanita Indonesia, Ikatan Istri Sarjana Peternakan Indonesia, Ikatan Keluarga Apoteker Indonesia, Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong, Pengurus Pusat Aisyiyah. (DE)