Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



 

Lsc.bphn.go.id – Jakarta. Selasa 20 Juni 2017 Badan Pembinaan Hukum Nasional kementerian Hukum dan HAM (BPHN Kemenkumham) telah resmi memiliki masjid dengan kondisi yang jauh lebih baik dan nyaman agar para pegawai BPHN dapat menjalankan ibadahnya denga baik, dengan harapan akan bertambah berkualitasnya ibadah para pegawai yang melaksanakan shalat berjamaah di Masjid ini.

Masjid Nur Al-Ihsan yang dibangun sejak Tahun 1991 nyatanya memang sudah sangat membutuhkan renovasi dikarenakan kondisinya yang sudah tidak sesuai disebabkan banyaknya tiang-tiang pondasi yang keropos dan dinding hingga kebocoran atap jika hujan deras. “Untuk itulah sejak Tahun 2016 masjid ini mengalami pemugaran hingga diresmikan saat ini bisa dibilang menjadi masjid yang benar-benar baru” ungkap Sekretaris BPHN Danan Purnomo saat melaporkan hasil dari renovasi masjid.

Selain itu Ses BPHN juga menambahkan “bahwa sampai saat ini shodaqah jariah yang telah terkumpul dari jamaah dan donator adalah sejumlah Rp. 394.644.300, sedangkan untuk pengeluaran renovasi adalah senilai Rp. 460.394.700 maka dari selisih kekurangan yang ada akan kita tingkatkan lagi penyebaran permohonan dana kepada donator-donatur dan para pegawai yang rela memotong gaji/penghasilannya demi pembangunan masjid tercinta ini”.

Pembangunan masjid Nur Al-Ihsan yang merupakan masjid dilingkungan unit utama Kemenkumham ini memang terbilang unik, karena pembangunan dilakukan seluruhnya atas inisiatif jamaah yang merupakan pegawai BPHN dengan memotong gaji mereka oleh bagian keuangan secara langsung. Mayoritas sumber dana pembangunan bersumber dari “kocek” pribadi pegawai BPHN dan para donator yang kebanyakan alumni dari BPHN itu sendiri. Tak tanggung-tanggung bahkan Sekretaris Jendral kemenkumham Bambang Rantam pun ikut berpartisipasi dengan menyumbang sejumlah uang untuk pembangunan masjid Nur Al Ihsan.

Dengan demikian semoga renovasi pembangunan Masjid Nur Al Ihsan tidak terhenti sampai disini, pembangunan akan terus dilakukan demi kenyamanan para jamaah agar lebih khusyuk lagi dalam beribadah, dan momentum ini menjadi ladang amal bagi kita semua dalam beramal jariah. (RSH/RA)