Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



BPHNTV-Jakarta. Beberapa waktu lalu, Kepala Pusat Penyuluhan Hukum Audy Murfi di dampingi stafnya mempersentasikan website www.lsc.bphn.go.id serta aplikasi android dari www.lsc.bphn.go.id di hadapan Direktur Analisa Peraturan Perundang-undangan Bappenas Diani Sadia Wati, SH, LLM.

Secara detail Kapusluh menjelaskan fungsi dari masing-masing fitur yang di tampilkan dalam website tersebut. Perhatian saat itu tertuju dengan data Desa Sadar Hukum yang di munculkan di dalam fitur Peta Akses Keadilan. Angka yang dimunculkan bisa dikatakan memiliki lonjakan yang cukup drastis di banding tahun lalu ungkap Diani Sadia Wati, SH, LLM.

Dirinya pun merasa bahwa perlunya dilakukan evaluasi terhadap desa/kelurahan yang telah menyandang predikat Desa Sadar Hukum, mengingat beberapa desa / kelurahan telah menyandang gelar tersebut dalam waktu yang cukup lama. “Mungkin dari program ini berjalan belum pernah dilakukan evaluasi ya,” ungkapnya.

Diani Sadia Wati, SH, LLM menyatakan bahwa sangat perlu sekali di adakan evaluasi Desa/Kelurahan yang telah di resmikan sebagai Desa Sadar Hukum untuk menjaga kualitas dari program ini sendirinya. Dirinya menambahkan bahwa dengan adanya evaluasi ini juga bisa diketahui apakah status sebagai Desa Sadar Hukum bagi suatu desa / kelurahan masih relevan di sanding oleh desa/kelurahan tersebut.***(RA)