Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



Jakarta – Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Madrasah Nasional (FKKSMN) menandatangani nota kesepahaman kemitraan.  Tujuan penandatanganan nota kesepahaman kemitraan antara BPHN dan FKKSMN  adalah untuk mengedukasi dan membangun kesadaran hukum civitas akademik di sekolah.

Penandatanganan nota kesepahaman kemitraan dilakukan oleh Kepala Bidang Pembudayaan Hukum, Gunawan, SH., MH. dengan Ketua Umum Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Madrasah Nasional, DR. Ir. H. Rudi Dwi Maryanto, MM., M.Pd.I., di Gedung Kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Rabu (11 Maret 2020).

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman kemitraan tersebut, kedua pihak sudah memiliki landasan hukum menjalin kerja sama terkait kemitraan yang bermanfaat bagi kedua pihak.

Sementara itu, setelah penandatanganan, Gunawan menjelaskan kepada pihak FKKSMN, “Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN memiliki program penyuluhan hukum”. Kemudian, Kepala Bidang Pembudayaan Hukum itu juga menginformasikan, “Penyuluh Hukum dapat  menginformasikan peraturan perundang-undangan dan norma-norma hukum di Indonesia kepada FKKSMN atau sekolah-sekolah di Indonesia”.

Sekretaris FKKSMN, Renatha, mengatakan ketertarikannya pada program penyuluhan hukum. “saya akan merencanakan untuk mengundang penyuluh hukum ke sekolah-sekolah”, katanya.

Dia menambahkan, “pihak sekolah, baik itu guru, murid ataupun pekerja di sekolah, penting untuk mengetahui hukum di Indonesia”. #bphn_kemenkumham 

#kemenkumham_ri 

@penyuluhanhukum