Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum

  • Nanda

    Pinjaman di bank diatasnama A ( seorang suami dan berpofesi oknum aparat ) Suatu hari karena keduany cekcok.baru diketahui kalau tandatanganny bpk A sdh dipalsu oleh istri oknum A.tsb. Mediasi dilakukan pihak pegawai bank ( dihadiri istri.suami dannoegawai bank). Dan direkam. ( oleh pegawai bank tsb) Dan dari pertemuan itu terungkap istri mengaku kesalahahanny.. Dan pihak suami istri tsb tdk akan mempermasalahkan kaus itu. Kasus itu adl urusanninternal mereka berdua. Yang terjadi sekarang saat cekcok dan istri ngajukan gugatan cerai.. Oknum angkatan A tsb mengancam oegaai bank akan melaporkan ke polisi bahwa telah bekerjasama pembobolan kredit. Yang sayabtanyakan apakah bukti cctv ( bahwa istri nya sensiri yg menerima uang ) Dan bujti foreksik darivtandatangan serta bukti rekaman ( rekaman oertekuan istri. Suami dan oegawai bank diatas) bisa dijadikan alat bujti.

  • Cara cex SK PB

    Tolong di infomasi kan ke email saya

  • abdul syukur

    assalamualaikum wr. wb kami mempunyai tanah dengan surat garapan seluas 2 hektar . dan disebelahnya ada tanah kepunyaan sesorang bernama sahrani. antara kami dengan sahrani sudah ada pernyataan tertulis bertanda tangan yg berisi bahwasanya tidak ada persengketaan antara kami dengan sahrani dalam masalah tanah. singkat cerita, sahrani tadi menjual tanahnya kepada wakil bupati , dan bupati tadi menyerahkan pengurusan tanah tadi kepada anak buahnya yg bernama amin. lalu si amin yg notabene adalah pembeli dari sahrani mengklaim tanah kami sebagai tanah yg dibeli dari sahrani. selanjutnya, dampak dari kejadian ini adalah, kami sama sekali tidak bisa menerbitkan surat penjualan tanah kami dikantor lurah , dikarenakan sang lurah mengatakan bahwasanya tanah kami bersengketa dengan tanah yg dibeli oleh wakil bupati tadi.

  • Ella

    Pada tgl 18 maret 2019 saya masuk ke sebuah perusahaan swasta sebagai staf accounting, perusahaan tersebut tidak memiliki program atau sistem alias manual dengan excell. Saya mengerjakan Cashflow, file excell pun berat dengan ukuran diatas 150 MB, dan tidak ada rumus yang detail, hanya rumus sederhana seperti pertambahan, pengurangan, dan perkalian. Sedangkan saya kurang suka dengan cara kerja manual seperti itu, lalu muncul ide untuk mengembangkan data-data tersebut dengan rumus seperti VLOOKUP, SUMIF, SUMIFS, dan Rumus Logica untuk memudahkan cara kerja saya. Dan saya juga membuat file excell baru karena file excell sebelumnya terlalu berat ukurannya yang kemungkinan file corupt atau rusak. Sejak saat itu file excell Cashflow saya menjadi ringan dan tersistematis sehingga memudahkan saya dalam bekerja mengerjakan report Cashflow tsb. Bulan September ada accounting baru, untuk membantu saya, saya hand over ke dia untuk kerjaan cashflow secara detail termasuk rumus-rumusnya saya ajari, sehingga dia mudah mengerti dan bisa mengerjakan sendiri dalam waktu satu bulan. Kemudian bulan November saya resign, karena saya pikir saya merasa tidak dihargai oleh perusahaan, saya berniat menarik kembali apa yang sudah saya kerjakan alias saya tarik rumus (cara kerja / ide pribadi saya) saya buatkan seperti semula (manual) tanpa mengubah atau menghilangkan data sedikitpun. sampai akhirnya surat somasi ini saya terima, karena saya diduga mengubah cashflow menjadi berat dan tidak ada rumusnya atau manual. Namun ada kemungkinan yang mereka tuduhkan soal excell berat itu karena ada data yang corupt atau rusak, sehingga harus diperbarui excellnya yang pengerjaannya tidak sulit. Mohon kepada Bapak dan Ibu agar membantu saya untuk mengatasi somasi tersebut. Dan apakah dengan keadaan seperti diatas yang saya ceritakan bisa membuat saya masuk ke jalur hukum? Terimakasih.

  • Lukman hakim

    Sk atas nama fajar malik ibrahim. No reg : BI.441/19

  • Dawud Mauri Sidabungke

    Halo, saya ingin bertanya terkait data pribadi. 1. Apakah saat ini di Indonesia ada peraturan yg menjelaskan tentang kewajiban mengisi formulir offline / online berupa data pribadi (nama lengkap, nomor ktp, alamat, tanggal lahir dll) ketika membeli barang (misal: smartphone, mobil, dll) atau ketika mendaftar ke fasilitas tertentu (seperti: sekolah, tempat les, klinik, dll)? 2. Adakah aturan hukum tentang larangan mengisi formulir di atas tersebut dengan data yang tidak asli? Terima kasih.

  • Budi

    Sy ingin gugat hak asuh anak, karna istri sy sdh seringkali melakukan perselingkuhan, lebih parahnya lagi istri sy menikah lagi sebelum akte cerai terbit dari pengadilan. Skr sy sdh resmi bercerai dengan terbitnya akte cerai. Setelah pisah rumah dan dalam proses sidang, istri sy sama sekali tidak menanyakan kabar dari anak2 melalui sy, menghubungi sy via tlp pun tidak. Sampai skr sy tidak tau dimana keberadaan mantan istri sy yg sudah menikah lagi dengan laki2 selingkuhannya. Pertanyaan sy adalah ; Apakah kira2 gugatan hak asuh anak dr saya akan dikabulkan pengadilan? Atas dasar melihat hal2 / kenyataan2 diatas. terima kasih.

  • Wahyu

    Saya mengalami kesulitan ekonomi yang tidak terduga . Dan saya memiliki kwajiban cicil mobil dengan jumlah yg besar. Skarang saya sudah menunggak 2 bulan. Saya tidak ingin rugi bagaimana seharusnya tidakan yg harus saya lakukan. Namun pihak leasing tidak memikiki opsi lain selain menarik kendarraan untuj saat ini

  • cici

    saya mau tanya, apa dampak hukum yg akan didapat jika 2 orang oknum polisi dan 3 oknum warga sipil melakukan penganiayaan terhadap perempuan dg menyekel kepala dg tangan, menarik tangan, memaki-maki didepan keramaian, dan menarik hak kebebasan perempuan tersebut dg alasan pemaksaan untuk mengajak usg. apakah itu di perbolehkan utk mengajak org usg tapi dg cara pemaksaan dan penganiayaan

  • ryan

    slmt pg, mhon izin bertanya tentang tatacara penulisan peraturan pada konsideran mengingat dalam sebuah peraturan dan keputusan. sbg contoh seperti pada peraturan ini : Permendiknas No. 11 Tahun 2010 yang telah diubah dengan Permendiknas No. 27 Tahun 2011, dimana perubahannya dilakukan dengan menambahkan pasal. terima kasih.