Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



BPHNTV-Jakarta. Senin pagi, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Dr. Enny Nurbaningsih. S.H., M.Hum menerima perwakilan dari Docotel.Net untuk mempersentasikan Peta Akses Keadilan yang saat ini sedang dirancang oleh Pusat Penyuluhan Hukum.
 
Didampingi oleh Kepala Pusat Penyuluhan Hukum, Audi Murfi, SH., MH serta Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional, Drs. Buddy Wihardja., M.Si., beserta jajaran staff di lingkungan Pusat Penyuluhan Hukum dan Tim Pengawas Bantuan Hukum Pusat.
 
Dalam kesempatan tersebut, kepala BPHN menyampaikan beberapa input sebagai masukan demi kesempurnaan website tersebut. Perlu di informasikan, bahwa Peta Akses Keadilan yang saat ini sedang di rancang oleh Pusluhkum, nantinya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat umum untuk mendapatkan informasi mengenai akses keadilan di Indonesia.
 
Dalam Website tersebut nantinya akan ditampilkan data-data Organisasi Bantuan Hukum yang telah terakreditasi yang memuat aktivitas beserta data advokat, dan paralegalnya. Selain itu juga data-data para Fungsional Penyuluh Hukum, data Rumah Tahanan Se-Indonesia, Kelompok Kadarkum, serta data Desa Sadar Hukum.
 
Harapannya, dengan adanya Peta Akses Keadilan, bisa memudahkan masyarakat jika sedang menghadapi masalah hukum. Masyarakat tidak lagi bingung, harus kemana, karena seluruh data yang dibutuhkan sudah muncul di Peta Akses Keadilan.
 
Nantinya, Peta Akses Keadilan tidak hanya bisa di akses di komputer, tapi juga bisa di akses melalui smart phone, karena sudah menggunakan aplikasi yang berbasis android.