Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



Jakarta, WARTA-BPHN

Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Enny Nurbaningsih, yang didampingi Sekretaris BPHN, Sadikin Sabirin dan pejabat dari bagian kepegawaian memberikan pembekalan serta pesan kepada tiga belas Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan bertugas di Badan Pembinaan Hukum Nasional. Kamis (2/4).

Adapun pesan yang disampaikan Kepala BPHN kepada CPNS tersebut adalah:

1. Bekerjalah dengan cerdas, profesional, memprogramkan pekerjaan, dan membuat target, serta melaksanakannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

2. Bekerjalah dengan keras, kerja lebih keras dan kerja lebih keras lagi, artinya menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, tangkas, efesien dan efektif sesuai dengan yang ditargetkan;

3. Bekerjalah dengan ikhlas, konsisten melakukan pekerjaan dengan rasa amanah dan tanggung jawab, serta penuh dedikasi dengan berlandaskan semangat pengabdian kepada masyarakat."

Nah, tiga poin tersebut harus dilakukan, sebab posisi Pegawai Negeri Sipil adalah pelayan masyarat, jelas beliau

Begitu juta yang disampaikan oleh Sekretaris BPHN, Sadikin Sabirin bahwa tujuan pengarahan ini untuk memberi bekal kepada CPNS tentang tugas dan fungsi Pegawai Negeri Sipil yang semakin komplek dan dinamis sehubungan posisi Pegawai Negeri Sipil menjadi pelayanan masyarakat. Untuk itu, para CPNS agar menjadi pegawai yang profesional, senantiasa menjunjung tinggi prestasi dalam bekerja, menjiwai dan memegang karakteristik CPNS yang profesional. Untuk itu para CPNS ini harus memiliki rasa bangga dengan pekerjaannya menjadi CPNS profesional yang sejati dan juga harus menunjukan sikap dan perilaku yang memiliki komitmen yang tinggi, berkualitas, bertanggung jawab, antisipatif dan penuh inisiatif, serta bisa mencari terobosan sebagai solusi untuk memecahkan masalah dalam menjalankan tugas yang akan diberikan. Harapan saya orientasi dan pmbekalan CPNS ini dapat dimplementasikan untuk mewujudkan CPNS yang profesional dan memiliki kompetensi sesuai dengan tupoksinya masing-masing.  tatungoneal