Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



BPHNTV-Jakarta. Rabu pagi rombongan Tim Penyuluhan Hukum Keliling bertolak menuju Tanggerang Selatan untuk melaksanakan kegiatan Ceramah Penyuluhan Hukum Terpadu bekerja sama dengan MP UIN Syarif Hidayatullah. Kegiatan ceramah tersebut hasil kerjasama Pusat Penyuluhan Hukum dengan Komite Sekolah yang sempat mengeluhkan kondisi pelajarnya yang dirasa perlu mendapatkan informasi hukum.

Materi yang di sampaikan saat itu merupakan materi yang begitu erat kaitannya dengan kondisi pelajar, seperti Bullying dan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Kedua materi tersebut juga merupakan permintaan dari Komite sekolah yang cukup concern dengan anak didiknya.

Dalam kesempatan tersebut hadir dua narasumber yaitu, Hasanudin dari BPHN yang akan menyampaikan materi mengenai UU ITE dan Samsul Ridwan dari Komnas Pelindungan Anak yang akan menyampaikan materi Bullying.

Selain Ceramah, para peserta juga diberikan cetakan-cetakan terkait dengan materi yang disampaikan seperti Liflet dan buku saku. Tidak hanya itu saja, para peserta juga disuguhkan tayangan film pendek penyuluhan hukum. Dengan menggunakan film pendek tersebut, para peserta yang terdiri dari para pelajar terlihat lebih antusias dalam mengikuti kegiatan Ceramah Hukum Terpadu. ***(RA)