Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



BPHNTV-Jambi. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jambi beberapa waktu lalu baru saja mengadakan kegiatan penyelenggaraan Ceramah Penyuluhan Hukum di Lapas Anak dan Wanita Klas IIB Muara Bulian. Dalam kegiatan ceramah tersebut sengaja mengangkat tema tentang Penyalahgunaan Narkoba, Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, serta Implementasi Bantuan Hukum.

Tujuan diadakannya Ceramah Penyuluhan Hukum tersebut untuk mewujudkan kesadaran hukum masyarakat, khususnya Warga Binaan agar kelak bisa menjadi individu yang lebih baik. Tidak hanya warga binaan, melainkan juga bagi para pegawai di lingkungan lapas agar mereka bisa berperilaku sesuai dengan kaedah hukum serta menghormati hak asasi manusia.

Menurut informasi yang disampaikan oleh korespondensi BPHNTV, antusias para peserta ceramah sangat tinggi dan sangat proaktif dalam kegiatan tersebut. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh warga binaan terhadap narasumber mengenai materi yang disampaikan.

Dengan adanya kegiatan Ceramah Penyuluhan Hukum di lingkungan Lapas, bahwa masih banyak masyarakat yang belum memahami dan minimnya informasi mengenai hukum. Maka diharapkan perlunya di tingkatkan volume kegiatan penyuluhan hukum yang langsung bersinggungan dengan masyarakat di wilayah Provinsi Jambi. *** (RA)