Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



Jakarta, BPHN.go.id - Pusat Penyuluhan Hukum BPHN mengadakan kegiatan seminar yang diselenggarakan pada hari Rabu, 19 September 2018. Kegiatan ini berlangsung di Aula lantai 4 BPHN Dengan tema “Easierlife With Multimedia”. Di dalam seminar tersebut menghadirkan narasumber dari Hello Motion Academy yaitu Trada Ladratama dan sebagai Moderator yaitu Bapak Sudaryadi, S.Ag., S.H., MSi.
Seminar ini di buka dengan pembagian kelompok terhadap peserta seminar dan menjelaskan tahap-tahap membuat video serta pemutaran video pendek sebagai contoh kepada peserta seminar. Trada juga memperlihatkan proses pembuatan film pada jaman dahulu dengan teknologi yang canggih pada jaman nya. Dia juga memperlihatkan video karya nya sendiri berupa video pendek. Dia menuturkan bahwa membuat video tidak memerlukan peralatan yang lengkap namun dengan peralatan seadanya dapat menciptakan karya yang bagus.
Kepala Sub Bidang Pengembangan Penyuluhan Hukum, Rachmat Abdillah, SH. Mengatakan “tujuan diadakan kegiatan seminar ini untuk meningkatkan kapasitas teman-teman penyuluh terkait bagaimana pegawai penyuluh bisa membuat konten materi penyuluhan hukum yang mudah diakses oleh publik melalui media-media platform digital seperti media sosial”. Beliau berharap peserta kegiatan seminar bisa menerapkan ilmu yang didapat serta bisa membuat konten-konten penyuluhan hukum yang bersifat video serta audio visual. (Pusluh/Humas BPHN)