Legal Smart Channel - Gaya Hidup Cerdas Hukum



lsc.bphn.go.idi - Bogor, Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN (Pusluh) beraksi kembali dengan kreatifitasnya. Tanggal 1 - 3 Agustus 2018, tim Pusluh melakukan produksi lima film pendek penyuluhan hukum berjudul Sesalku, Rumah Kita, Bom Kardus, Candu Halu, dan satu film dokumenter mengangkat kiprah Paralegal di Indonesia.

Tujuan dari pembuatan film yang dibintangi pegawai Pusluh ini adalah sebagai salah satu bentuk penyampaian informasi hukum secara tidak langsung kepada masyarakat dalam rangka membentuk masyarakat cerdas hukum.

Era sudah berubah, gaya penyampaian informasi hukum pun juga harus mengikuti perkembangan zaman. Kelima film pendek dan satu dokumenter ini akan disebarluaskan melalui aplikasi Legal Smart Channel dan website lsc.bphn.go.id serta juga bisa diakses melalui channel youtube BPHNTV OFFICIAL.

Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum Djoko Pudjirahardjo berharap agar film ini dapat mengedukasi masyarakat luas.


"Harapan saya film ini bisa mengedukasi masyarakat dan menjadi bahan pelajaran kepada masyarakat dalam mengimplementasikan ketentuan hukum di kehidupan sehari-hari". Tutupnya. (Lisa/ Mamet)